PolitikNasional

TA Khalid Kembali Minta KKP Untuk Selesaikan Masalah Muara Dangkal 

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ir. H. T. A. Khalid, MM, kembali meminta agar Menteri KKP dapat segera mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan Muara dangkal agar Nelayan tidak perlu lagi menunggu pasang untuk melaut dan menunggu pasang saat pulang. 

Permasalahan terjadinya pendangkalan kata dia bukan hanya dialami oleh nelayan Aceh tapi juga oleh nelayan-nelayan lainnya di hampir seluruh pelosok Indonesia. 

Hal ini disampaikan T.A.Khalid dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Perikanan dan Kelautan di Ruang KK4 DPR RI Senayan, Kamis, (24/6/2021)

“Jika kita tidak ada anggaran untuk menyelesaikan dan mengeruk muara-muara yang dangkal, maka kita harus ada akal agar kecerdasan dan jabatan serta kewenangan yang kita miliki dapat mencari solusi dan skema penyelesaiannya agar permasalahan Kedangkalan Muara yang telah membuat nelayan menderita dapat segera kita selesaikan,” tegas TA.Khalid.

Kemudian Fraksi Gerindra melalui TA Khalid mengapresiasi kinerja KKP khususnya Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) yang telah berhasil menangkap 19 kapal asing yang operasionalnya bulan Juni 2021.  

“Pak sekjen (KKP-red) luar biasa, saya bangga, kami berharap sistem pemantauan dioperasikan oleh dirjen PSDKP agar terus ditingkatkan apalagi data yang kami dapat ada kerugian selama pandemi Covid-19 ada kerugian sekitar 30 triliun,” jelasnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close