Politik

Sosialisasi 4 Pilar, Novita Wijayanti Tekankan Prikemanusiaan

BIMATA.ID, Banyumas —Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti kembali membekali masyarakat dengan 4 Pilar kebangsaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pandak Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas, dihadiri oleh warga, perangkat desa, PKK serta Pengurus Karang Taruna, Tim Novita Center, Minggu, 30 Mei 2021 

Dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kali ini, Novita Wijayanti selaku anggota Komisi 5 DPR RI menekankan pentingnya nilai-nilai 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari terutama mengenai prikemanusiaan dan prikeadilan.

“Saat ini kita tengah menyaksikan saudara-saudara kita di Palestina mendapatkan serangan teror dari Israel. Kita harus belajar banyak bahwa mungkin tak perlu menjadi muslim dulu untuk membela palestina, tapi cukup atas nama kemanusian. Ini yang selama ini 4 pilar ingin sampaikan,” ucap Novita. 

Novita mengungkapkan bahwa selama ini nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar tidak serta merta berlaku bagi sesama warga Indonesia, tetapi juga dapat diterapkan dalam hubungan antar bangsa dan negara. 

“Sebagai warga negara, nilai-nilai 4 pilar yang terdiri dari UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini penting untuk dihayati dan diamalkan. Akan tetapi, saya tekankan, Prikemanusian itu harus dan penting. Harus toleransi, harus tenggang rasa, harus saling menghormati persamaan ataupun perbedaan. Jangan sampai kita jadi manusia tidak beradab nantinya,” sambung Novita

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close