BeritaPeristiwaPolitikRegional

Didukung Jadi Next Anies, Netizen: Emang Paling Bener di Solo

BIMATA.ID, JAKARTA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi sasaran permainan netizen Media Sosial (Medsos) jelang Pilpres 2024.

Dirinya disarankan untuk maju kembali dalam pesta demokrasi, mulai dari menjadi calon Gubernur Jawa Tengah Hingga Gubernur DKI Jakarta.

Seorang warganet, melalui akun Twitternya, mendukung Gibran maju di Pilkada mendatang sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng. “Yo dadi Gubernur Jateng sek mas,” tulis warganet ini.

Baca juga: Prabowo Beri Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

Merespon hal itu, Gibran mengatakan, bahwa tidak ada yang memilihnya jika maju sebagai Gubernur Jateng.

“Gak ada yang mau milih,” jawab Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam Twitter pribadinya, pada Minggu (07/05/2023).

Selain itu, warganet dapat memberikan saran kepada Gibran untuk sebaiknya maju sebagai Cagub DKI. Namun, lagi-lagi Gibran merasa pesimis.

Lihat juga: Pencipta ‘Ojo Dibandingke’ Nyanyi untuk Prabowo: Kok Dibanding-Bandingke Yo Mesti Menang

“Sebaiknya mas Gibran ikut Pilkada DKI. Setelah itu baru ikut pilpres. Saya yakin mas Gibran bisa,” dukung warganet lain. “Gak,” jawabnya.

Namun, tidak sedikit warganet yang memberikan saran-saran ‘nyeleneh’ ke Gibran. Mulai dari menawarkan Mas Wali itu untuk menjadi Bupati Sleman hingga Bupati Mojokerto.

Kemudian, semua tawaran untuk menjadi Calon Bupati itu, Gibran merespon dengan kata ‘tidak’. Namun, warganet tetap berusaha menawarkan pemimpin kota Solo itu dengan alternatif lain yang tak kalah ekstrim, yaitu sebagai calon Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Simak juga: Abah Lala Nyayi ‘Ojo Dibandingke’ untuk Prabowo, Liriknya: Yo Mesti Menang

“Opo nyalonke Gubernur DIY wae mas, aku dukung,” ucap warganet yang lain.

Mengenai hal tersebut, Gibran merasa saran – saran tersebut sangat mustahil, mengingat jabatan Gubernur DIY hanya bisa diemban oleh Sultan Hamengkubuwono.

“Ya gak mungkin lah,” jelasnya.

Sekedar informasi, cuitan-cuitan Gibran yang menjawab satu per satu saran warganet untuk maju Pilkada 2024 menarik atensi luas. Khususnya terkait sikap pesimis Gibran saat diminta maju di Pilgub Jateng.

Selengkapnya: PAN Dinilai Condong Dukung Prabowo karena Hal Ini

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close