BeritaHeadlinePolitik

PAN Siapkan Kader Terbaik Masuk Kabinet Jika Diminta Bergabung

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) santer dikabarkan bergabung ke kabinet pemerintahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) jika perombakan kabinet dilakukan. Partai berlambang matahari terbit ini telah mempersiapkan kader terbaik.

“Kita siap berkonstribusi bagi bangsa dan negara apa pun pos yang diamanatkan nantinya. Siapa pun orangnya, bagi PAN tidak ada persoalan,” kata Anggota Fraksi PAN DPR RI, Guspardi Gaus, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/04/2021).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini yakin, PAN mendukung langkah Kepala Negara untuk kembali melakukan reshuffle kabinet. Tujuan perombakan agar roda pemerintahan semakin baik.

“Semua keputusan yang akan diambil Pak Jokowi tentu sudah melewati pertimbangan politik, efektivitas dalam upaya peningkatan kinerja kabinet, demi kemajuan bangsa dan negara,” urai Guspardi.

Namun, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Barat II ini menyebut, posisi PAN saat ini adalah menunggu. Sebab, belum ada pinangan resmi dari Istana Negara mengajak PAN bergabung ke Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“PAN belum menerima secara resmi kepastian mengenai tawaran kabinet tersebut. Kabar merapatnya PAN ke Pemerintah justru didapat dari informasi dari para pengamat politik dan media massa,” imbuh Guspardi.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan kabinet kepada Presiden Jokowi. Apa pun keputusan Kepala Negara, tidak akan mengubah sikap politik PAN yang mendukung kebijakan pro-rakyat.

“PAN tetap menjalankan fungsi check and balance,” ujar Guspardi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close