Internasional

Melayat Pangeran Philip, Pangeran Harry Akhirnya Pulang ke Inggris

BIMATA.ID, Jakarta- Pangeran Harry dikabarkan telah kembali tiba di Inggris pada Hari Minggu untuk melayat sekaligus menjelang pemakaman kakeknya di Windsor. Demikian seperti dilansir dari Khalej TIme.

Laporan itu juga mengatakan Harry akan pulang dalam waktu dekat, setelah mendarat di bandara Heathrow dari Los Angeles, untuk dikarantina tepat waktu untuk layanan perpisahan Duke of Edinburgh, yang akan diadakan pada 17 April.

Istana Buckingham kemarin mengatakan bahwa istrinya yang sedang hamil, Meghan, tidak akan hadir karena dia telah disarankan untuk tidak bepergian oleh dokternya.

Kematian Pangeran Philip telah meninggalkan kekosongan besar bagi istrinya Ratu Elizabeth dan Inggris telah kehilangan “kakeknya”, kata putranya Pangeran Andrew pada hari Minggu.

Seperti diketahui, Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth meninggal di usia 99 tahun.

Duke of Edinburgh meninggal di Kastil Windsor, kurang lebih tiga minggu setelah dia keluar dari rumah sakit London untuk perawatan infeksi dan menjalani prosedur jantung.

Penyebab meninggalnya belum diungkapkan. Keluarga kerajaan sedang bersiap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni.

Dia meninggalkan Ratu dan anak-anak mereka Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Dia memiliki delapan cucu dan 10 cicit.

Philip dirawat di rumah sakit pada 17 Februari setelah sakit di Kastil Windsor, tempat dia dan Ratu berlindung selama pandemi virus corona.

Pejabat istana mengatakan pada saat itu bahwa Duke bisa masuk ke rumah sakit dan dirawat karena sangat berhati-hati.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close