Umum

Fraksi Gerindra Malang Raya Kompak Bantu Korban Gempa

 

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Malang Raya meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu kompak membantu korban gempa yang yang terjadi, Sabtu 10 April 2021 yang lalu dengan kekuatan gempa 6,1 skala richter.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra pun turun langsung ke lokasi terdampak gempa untuk memberikan sumbangan bantuan berupa paket sembako dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh warga.

Selanjutnya para politisi dari Partai Gerindra di kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu ini melakukan konsolidasi terkait hasil peninjauan di lokasi bencana kabupaten Malang, siang tadi, Minggu (11/04/2021).

“Perlu segera bantuan dan penanganan secepatnya yang juga tepat sasaran mengingat banyak juga rumah warga yang rusak bahkan roboh. Belum lagi infrastruktur fasilitas umum yang juga rusak akibat gempa,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Gerindra, Rahmat Kartala.

Bersama Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang, Ketua Fraksi Gerindra Kota Malang Djoko Hirtono, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Randy Gaung Kumaraning Al-Islam dan anggota DPRD kota Batu Heli Suyanto, Rahmat Kartala meninjau lokasi secara langsung dengan menelusuri jalan-jalan perkampungan di lokasi terdampak gempa desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Dalam rangka mencari tahu kondisi terakhir pasca gempa, unsur Pimpinan dan Anggota Fraksi Gerindra di Malang Raya ini juga melakukan dialog bersama Pemerintah Desa Rembun, kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

“Perlu diketahui kondisi yang sebenarnya di lokasi untuk dapat dilakukan pemetaan dampak gempa bumi, tujuannya agar penanganan dampak bencana tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” ungkap Rahmat Kartala.

Kemudian Partai Gerindra di Malang Raya telah menyepakati untuk menurunkan tim relawan yang akan disebar di berbagai lokasi terdampak gempa bumi. 

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close