BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para guru di Hotel Dalton, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/03/2021).

“Sore hari ini saya berkunjung ke Makassar untuk melihat vaksinasi yang dilakukan di Makassar oleh Pak Wali Kota dan oleh Provinsi, Gubernur,” ucap Jokowi, seusai melakukan peninjauan, Kamis (18/03/2021).

Adapun vaksinasi massal tersebut menyasar sekitar 500 guru dari total 8.000 guru yang ada di Kota Makassar. Kepala Negara berharap, apabila vaksinasi telah selesai diberikan kepada seluruh sasaran, maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan uji coba.

“Apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” pungkas Jokowi.

“Dari situlah nanti kita evaluasi, apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” lanjut Jokowi.

Presiden RI juga mengingatkan, agar proses vaksinasi dapat terus dilakukan di seluruh Provinsi, tidak hanya di Provinsi Sulsel. Untuk itu, ia telah memerintahkan jajaran terkait agar melakukan vaksinasi secepat-cepatnya, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi, utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak. Sehingga, kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” ungkap Jokowi.

Turut mendampingi Presiden RI, yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) RI, Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close