Berita

Pemkab Bogor Masih Mengkaji Waktu Pembelajaran Tatap Muka

BIMATA.ID,Bogor — Bupati Bogor Ade Yasin saat ini masih harus melakukan vaksinasi terhadap tenaga didik di wilayah Kabupaten Bogor butuh persiapan matang dari sekolah dan tenaga didik untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) sebelum bisa menggelar sekolah tatap muka.

“Kita sedang menggencarkan vaksinasi untuk guru. Artinya guru-guru ini kita siapkan dulu. Yang jelas kita minta guru divaksin dulu agar ada ketenangan dari orangtua, tidak terjadi klaster di sekolah,” kata Ade Yasin, Senin (15/03/2021).

Tak hanya itu, jika nantinya sekolah tatap muka dimulai tidak serta merta dilakukan secara serentak. Tetapi, melihat sekolah mana yang sudah siap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita akan siapkan dulu mana sekolah yang siap dengan protokol kesehatan yang ketat. Tapi setelah itu mungkin abis itu serentak. Nanti kita lihat hari demi harinya seperti apa,” ujarnya.

Namun, semua dikembalikan lagi kepada orangtua untuk mengizinkan atau tidaknya anak-anak kembali ke sekolah meskipun hanya sekedar uji coba.

“Orang tua punya hak. Gak apa-apa. Di pandemi ini dibolehkan atau tidak tergantung orang tua,” Pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close