BeritaRegional

Legislator Gerindra : Ranperda Ketenagakerjaan Akan Mengurangi Pengangguran

BIMATA.ID, Gersik — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gresik, Abdullah Munir, mendorong pemerintah untuk melakukan pelatihan kepada calon tenaga kerja agar bisa memperoleh pekerjaan sesuai skill yang diharapkan oleh perusahaan.

“Pemerintah berkewajiban melatih calon tenaga kerja lokal melalui BLK yang dimiliki, agar tercipta tenaga kerja skill sesuai diharapkan oleh perusahaan,” Ucapnya dalam acara serap aspirasi Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan di kediamannya Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, Senin (29/03/2021).

Pria yang juga pengusaha Sukses di bidang pertanian itu mencuplik salah satu pasal di dalam Ranperda.

“Dalam pasal 26, disebutkan perusahaan berkewajiban untuk mengisi lowongan pekerjaan paling sedikit 50 persen berasal dari kerja lokal,” tambahnya.

Menurut Munir, Ranperda ini membutuhkan banyak masukan terkait kebijakan lokal agar bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tentunya masukan dari bapak dan ibu terkait kondisi sekitar sangat dibutuhkan agar perda ini bisa sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” pungkas Munir.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close