Regional

Ketua DPC PKB Sleman Targetkan Tambahan Kursi DPRD Kabupaten Pada Pileg 2024

BIMATA.ID, Sleman — Kembali terpilihnya menjadi Ketua DPC PKB Sleman dalam musyawarah cabang (muscab), R Agus Choliq SE MM, menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang mendapat 8 kursi di DPRD Kabupaten Sleman.

“Kami menargetkan menambah 2 kursi di DPRD yakni dari 6 kursi menjadi 8 kursi. Kemudian bisa memenangkan Pilpres terhadap calon yang diusung PKB,” Katanya, Rabu (10/03/2021).

Dalam muscab yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu, dirinya terpilih kembali menjadi Ketua DPC PKB Sleman, Sekretaris dijabat Tri Nugroho SE dan Bendahara  Endita Puspita Sari Sedangkan Ketua Dewan Syuro Gus Nurudin Barmawi dan Sekretaris Sukron Arif Mutaqin.

“Pemilihan itu dilakukan secara musyawarah. Untuk anggota dewan Syuro ada tambahan baru diantaranya Wanto ST, Gus Yusuf,” Ucapnya.

Agus mengatakan, setelah muscab ini akan segera memperbaiki jaringan partai mulai dari DPC hingga ranting (padukuhan) Kemudian akan mengelola partai secara efektif dengan cara akreditasi melalui penilaian kinerja.

“Jadi nanti DPC akan dinilai oleh DPP, DPAC dinilai PDW dan PAC akan dinilai DPC. Ketika kinerjanya tidak baik, nanti bisa diberhentikan di tengah jalan,” Tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close