BeritaBisnisE-SportInternasional

Game Mobile Legends : Bang Bang Telah Diakusisi Oleh Pemilik TikTok

BIMATA.ID, Sanghai – ByteDance secara resmi mengumumkan telah mengakusisi Moontoon Technology, pengembang game Mobile Legends : Bang Bang pada Senin (22/3). Perusahaan yang memiliki TikTok tersebut mengakusisi Mobile Legends sebagai upaya memperluas lebih jauh ke dalam bisnis video game.

Akusisi tersebut dilakukan melalui unit bisnis video game ByteDance, Nuverse yang nilai kesepakatannya mencapai 4 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 57.6 triliun.

Hal tersebut juga akan memperketat persaingan ByteDance dengan Tencent Holdings sesama perusahaan berbasis teknologi yang berasal dari China.

“Melalui kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan ilmu serta pengalaman dari pertumbuhan yang cepat, Moonton bisa memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat pengembangan game Nuverse,” kata ByteDance dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

Sebelum diakusisi oleh ByteDance, Tencent berupaya mengajukan penawaran untuk membeli Moonton, namun tidak pernah menemukan kesepakatan pada proses tawar-menawar yang berlangsung.

Keberhasilan Moonton dalam mengembangkan game multiplayer online battle arena (MOBA) Mobile Legends : Bang Bang sampai menguasai pasar di Asia Tenggara. Yuan Jing selaku CEO Moonton mengatakan perusahaan akan beroperasi secara independent dari ByteDance setelah akusisi.

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close