Regional

PC IMM Bone Gelar Pelatihan Kader Instruktur

BIMATA.ID, Bone — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bone kembali melakukan pelatihan kader Instruktur, yang nantinya akan ditugaskan pada pelaksanaan pengkaderan dasar IMM.

Pelatihan tersebut berlangsung sejak 3 Februari dan akan berakhir pada 9 Februari 2021 di Auditorium H Andi Abdullah dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang yang berasal dari PC IMM se Sulawesi Selatan.

Dari data yang diperoleh Bimata.id rincian peserta PC IMM IMM Bone 15 orang, IMM Sinjai 2 orang, IMM Bulukumba 1 orang, IMM Enrekang 1 orang, IMM Bantaeng 2 orang, IMM Wajo 1 orang, IMM Luwu Utara 1 orang dan IMM Bau – Bau 1 orang, dan 15 orang Instruktur dari Dewan Pemipinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Selatan.

Ketua Cabang IMM Bone Akbar mengatakan bahwa pengkaderan merupakan suatu yang fundamental dalam organisasi karena pengkaderan akan menghasilkan kader yang sejatinya menjadi jantung organisasi.

“Target perkaderan utama adalah terinternalisasikan nilai-nilai perjuangan visi dan misi IMM dan sekaligus terciptanya kader pimpinan yang memiliki kompetensi dan wawasan yang sesuai dengan level/tingkatan kepemimpinan masing-masing. Sementara target perkaderan khusus diproyeksikan pada terbentuknya pengelola perkaderan (instruktur) yang profesional,” kata Akbar.

Acara pembukaan dihadiri oleh kader dan Alumni IMM Bone, Pimpinan DPD IMM Sulsel, Pimpinan Daera Muhammadiyah Bone, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Plt. Asisten 1 Setda Bone mewakili Bupati.

Hasanuddin/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close