Regional

Libur Panjang Imlek Polisi Lakukan Razia Swab Test Antigen di Perbatasan Klaten Yogyakarta

BIMATA.ID, Klaten — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan,sebanyak  puluhan kendaraan roda empat dari luar kota terjaring razia swab test antigen pada masa libur panjang Imlek pihaknya mendirikan posko pantau di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Kendaraan yang didominasi mobil pribadi yang kebanyakan terjaring razia petugas di lapangan,” kata Edy, Senin (15/02/2021).

Setiap kendaran luar kota akan masuk Klaten dan Yogyakarta secara acak dihentikan untuk jalani tes swab antigen. Razia tersebut bagian dari upaya mencegah penularan covid-19.

Ia mengatakan penyekatan tersebut sebagai tindak lanjut momen libur panjang Imlek. Hal ini sebagai upaya penyebaran covid-19 yang bisa saja dibawa dari pendatang luar kota.

“Sasaran razia plat kendaraan pribadi luar kota. Penumpang kami minta turun untuk rapid test antigen,” ucap dia.

Selain melakukan pemeriksaan rapid test antigen,Polres Klaten juga membagikan masker bagi pengguna jalan. Untuk plat nomor AB maupun AD, ia tidak melakukan penyekatan dan dipersilakan melanjutkan perjalanan.

“Jika penumpang plat luar kota selain AB (Yogyakarta) maupun AD (Soloraya) harus menunjukkan, jika tidak ada harus rapid test antigen di posko,” terang dia.

Ia mengungkapkan sehari menargetkan ada 50 orang jalani rapid test antigen penumpang kendaraan pribadi. Kalau ada yang reaktif ditindak lanjuti tes swab atau dipersilahkan karantina mandiri pulang ke tempat asal.

“Untuk arus lalin Jalan Solo-Yogyakarta pada libur panjang Imlek ramai lancar,” tandasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close