Berita

Legislator Gerindra Minta Pemprov DKI Melakukan Normalisasi Kali di Tegal Alur dan Kalideres

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jakarta, Inggard Joshua Mengatakan, sudah melakukan Koordinasi kepada Pemprov dan dinas Terkait untuk melakukan normalisasi, Kali Semongol yang berada di Kelurahan Tegal Alur dan Kelurahan Kalideres Jakarta Barat tersebut.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan terkait normalisasi Kali Semongol ini Rencananya kita akan duduk bersama dengan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta dan serta para RW dan RT di kantor Walikota Jakarta Barat untuk membahas persoalan normalisasi Kali Semongol ini,” ujarnya, Kamis (11/02/2021).

Politisi Gerindra itu mengaku, usulan normalisasi Kali Semongol, merupakan permintaan warga Tegal Alur dan Kalideres kerap disampaikan kepada DPRD DKI Jakarta.

“Ini perlu dicatat juga, kalau usulan normalisasi Kali Semongol ini bukan semata-mata usulan saya atau DPRD DKI, tapi ini bagian permintaan dari warga Kalideres dan Tegal Alur yang kemudian kami usulkan ke Pemprov DKI Jakarta,”jelasnya. 

Pasalnya, normalisasi Kali Semongol dinilai mampu mengatasi banjir yang kerap terjadi di kawasan Jakarta Barat (Jakbar)

“Saya kira kalau normalisasi Kali Semongol dilakukan, banjir yang kerap melanda Kelurahan Tegal Alur dan Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat, bisa teratasi dengan baik,”  Pungkasnya.

Dimana diketahui wilayah itu merupakan Menjadi langganan banjir Bahkan di sana, banjir terjadi tidak hanya disebabkan oleh air hujan, melainkan ketika air laut pasang karena meluapnya air rob.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close