BeritaRegional

Kapal Feri KMP Bili Terbalik, Novita Minta Fokus Evakuasi

BIMATA.ID, Kalimantan Barat — Sabtu, 20 Februari 2021 siang sekitar Pukul 14.00 WIB, Kapal Feri KMP Bili penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat terbalik. Penyebab terbaliknya kepada diduga akibat gelombang kuat dan kelebihan muatan.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti turut berduka dan prihatin atas kejadian tersebut. “Innalilalhi wa inna ilahi rojiun. Saya turut berduka dan prihatin atas kejadian ini. Saya berharap Tim Evakuasi, Basarnas segera bekerja dengan baik, terutama menyelamatkan nyawa penumpang yang berada di kapal tersebut”, ungkap Novita dijumpai saat menghadiri Program Padat Karya di Cilacap. 

Menurut Novita Wijayanti, sekarang ini harus fokus pada evakuasi penumpang yang berada di Kapal Feri KMP Bili tersebut. Novita berharap Basarnas dapat bekerja secara maksimal menolong para korban penumpang Kapal Feri tersebut. Selanjutnya menurut Novita, perlu adanya penyelidikan mendalam dari penyebab terbaliknya Kapal Feri KMP Bili tersebut. 

“Untuk mengetahui penyebab dari terbaliknya Kapal Feri KMP Bili ini, perlu adanya penyelidikan mendalam. Jangan berspekulasi terlebih dahulu. Mari kita berdoa untuk para korban penumpang dan supaya tidak ada korban jiwa”, Jawab Novita Wijayanti saat ditanya penyebab Kapal Feri KMP Bili terbalik.

Saat ini, Masyarakat Perigi Piyai dan Basarnas Sintete telah membantu proses evakuasi korban penumpang Kapal Feri KMP Bili. Proses evakuasi terus berlanjut dan belum diketahui korban jiwa dari terbaliknya Kapal Feri KMP Bili ini.

Itok/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close