Berita

Cegah Omicron Dewan Gerindra Provinsi Jabar Mendukung Penerapan Ganjil Genap Jelang Nataru

BIMATA.ID, Kota Bogor – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerindra, Provinsi Jawa Barat, RM. Ibnu Ariebowo Kusumo, mendukung langkah yang diambil Polda Jawa Barat untuk memberlakukan aturan ganjil genap saat libur hari raya natal dan tahun baru 2022 (Nataru).

Aturan Tersebut dinilai berhasil untuk menekan mobilitas dan kerumunan masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru seperti Omicron,katanya, Rabu (15/12/2021).

Berdasarkan data Polda Jawa Barat wilayah yang akan menerapkan kebijakan ganjil genap antara lain Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Dewan Dapil Jabar VII mengingatkan para pelaku perjalanan wisata untuk pentingnya memilih destinasi wisata guna memastikan liburan berlangsung aman.

“Pertama disarankan tidak wisata keluar negeri. Itu lebih beresiko. Lalu karantinanya lebih lama. Masyarakat harus betul-betul bijak dan memahami kita masih dalam pandemi. Berlibur memang penting, tapi jika itu membahayakan nyawa maka itu tidak sebanding,” tandasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close