BeritaHeadlinePolitik

Survei Indikator Indonesia: Muhamad-Saraswati Unggul

BIMATA.ID, Tangsel – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo unggul dalam survei Indikator Indonesia, yang dirilis hari Selasa (17/11/2020) ini, melalui siaran langsung di YouTube dan Zoom.

Muhamad unggul 5,4 persen dari pesaingnya Benyamin Davnie. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel ini meraih 38,6 persen. Sedangkan Benyamin Davnie, petahana Wakil Wali Kota Tangsel meraih 33,2 persen. Kemudian Nur Azizah meraih 16,4 persen.

Dalam acara tersebut, hadir Saiful Mujani, pakar ilmu politik dan ahli survei yang memberikan komentar atas temuan survei Indikator Indonesia.

“Temuan survei Indikator Indonesia menarik, karena pasangan Muhamad-Saraswati terus mendapatkan dukungan,” kata Pendiri Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Selasa (17/11/2020).

Saiful mengaku terkejut, karena dalam survei selisih Nur Azizah cukup besar.

“Saya terkejut, ternyata Nur Azizah selisihnya cukup jauh, bahkan bila dibandingkan dengan Benyamin Davnie,” ujarnya.

“Temuan survei ini bagi saya yang warga Tangsel, menunjukkan pilihan politik masyarakat Tangsel waras, di tengah kegelapan politik yang masih banyak memainkan isu identitas dan politik uang. Ini masa depan yang cukup cerah bagi Tangsel,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close