BeritaPolitik

Sudah Lama Kenal, ‘Ninik Mamak’ Nagari Situjuah Batua Bulatkan Dukungan Ke Indra Catri

BIMATA.ID, Lima Puluh Kota – Ninik Mamak di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan, bahwa mereka mengenal dekat dengan sosok Indra Catri, yang merupakan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebab, Indra kerap kali meluangkan waktu untuk hadir ke Nagari Situjuah Batua memenuhi undangan acara kegiatan adat yang diselenggarakan Ninik Mamak.

“Kami Ninik Mamak di Situjuah sudah saling kenal sejak lama dengan Datuak Malako Nan Putiah,” ucap Ediso Chaniago Datuan Bagak, salah seorang Ninik Mamak di Nagari Situjuah Batua, Kamis (26/11/2020).

Dengan begitu, kehadiran Indra ke Nagari Situjuah Batua kali ini dianggap bukan sebagai kampanye. Pasalnya, masyarakat di Nagari Situjuah Batua sudah membulatkan suara untuk mendukung Cawagub nomor urut 2 tersebut.

“Pertemuan seperti ini sudah sering, namun kali ini lebih khusus karena Datuak Malako Nan Putiah maju dalam pesta demokrasi tahun 2020,” imbuh Ediso.

Kemudian, Ninik Mamak di Nagari Situjuah Batua mendoakan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) diberikan kemudahan menuju kursi 1 dan 2 Provinsi Sumbar.

Sementara, Cawagub yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan Ninik Mamak di Nagari Situjuah Batua.

“Secara pribadi, saya dekat dengan Situjuah Batuah. Dan hari ini babarito ke Ninik Mamak di sini terkait pencalonan saya bersama Nasrul Abit dalam Pilgub Sumbar. Alhamdulillah, semuanya mendukung,” ungkap Indra.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close