BeritaEkonomiPertanianPolitikRegional

Paslon SANDI di Malang Miliki Program Tri Tani

BIMATA.ID, JAKARTA- Pasangan SANDI (HM Sanusi MM-Didik Gatot Subroto) memiliki program Tri Tani atau Industri Pengolahan Berbahan Baku Hasil Pertanian yang dalam mengembangkannya menjadi aneka produk yang memiliki nilai jual tinggi.

Dalam suatu kesempatan, Cabup Malang HM Sanusi mengatakan Kabupaten Malang dianugerahi dengan potensi alam serta pertanian yang luar biasa.

Mulai dari padi, jagung, singkong dan aneka buah-buahan. “Hasil pertanian serta perkebunan yang melimpah ini bisa diolah menjadi aneka produk unggulan,” ujar Abah Sanusi sapaan akrabnya.

Selama di bawah kepemimpinannya, banyak sekali muncul produk yang berbahan baku pertanian maupun perkebunan di Kabupaten Malang, Seperti keripik pisang, keripik ketela dan aneka minuman hasil olahan dari alam.

“Maka dari itu, apa yang sudah baik ini harus dilanjutkan. Tentunya disertai pengembangan serta inovasi,” ungkapnya.

Menurut Abah Sanusi, masyarakat Kabupaten Malang sudah kreatif dan inovatif. “Tentunya ini patut diapresiasi. Tinggal kami akan mengakomodir kreativitas serta Inovasi ini melalui program dan pendampingan,” sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini meyakini, dengan adanya Program Tri Tani dari Pasangan SANDI ini, maka sebagai salah satu wadah maupun media untuk mengembangkan olahan baku hasil pertanian.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close