Politik

Novita Wijayanti Bekali Siswa SMP dan SMK Pon-Pes Al -Hikmah 4 Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, CILACAP —  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Novita Wijayanti bersama Tim Novita Center membekali pelajar di Pondok Pesantren Al Hikmah di Jalan Rinjani Kabupaten Cilacap dengan empat pilar kebangsaan, Selasa,17 November 2020.

Dalam balutan busana muslim, Novita mengungkapkan akan pentingnya generasi muda untuk mempelajari dan memahami tentang 4 Pilar. Adapun 4 pilar terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. Ke 4 nilai tersebut harus dapat dipahami dalam setiap perbuatan sebagai warga negara Indonesia. 

4 Nilai dasar dalam 4 pilar ini, menurut Novita Wijayanti perlu dipelajari dan dipahami oleh para generasi muda terutama para pelajar. 

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan sebuah sarana bagi negara untuk membangun kesadaran bersama di tengah-tengah masyarakat, terutama generasi muda untuk mengamalkan pancasila, UUD 1945, NKRi dan Bhineka Tunggal Ika. Agar kedepan generasi muda kita kedepan semakin toleran dan menghargai perbedaan, saling gotong royong, dan terpenting memiliki moralitas, rasa cinta tanah air dan mampu menjaga harkat dan martabat bangsa”, ucap Novita. 

Novita Wijayanti juga menyampaikan pesan kepada para pelajar SMP-SMK Pondok Pesantren Al Hikmah untuk tetap semangat belajar di tengah situasi pandemic saat ini dan meningkatkan kreativitas guna dapat menjadi generasi muda yang inovatif kedepannya. 

USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close