BeritaPolitikRegional

DPD PAN Solo Dukung Putra Jokowi untuk Lanjut Gubernur, Ini Alasannya

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo menyatakan dukungan jika Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, pada saat ditanya mengenai karier politik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“(Untuk meneruskan karier politik) Mas Gibran, saya setuju di Jawa Tengah,” kata dia kepada TribunSolo.com, Senin (20/03/2023).

Baca juga: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Menurutnya, Gibran mempunyai kemampuan untuk mengembangkan pembangunan yang khususnya di Jateng. Serta, jika pembangunan yang dilakukan Gibran berhasil, maka, tidak menutupi Gibran mendapat sorotan publik. Ditambah, Jateng secara kewilayahan lebih luas daripada DKI Jakarta.

“(Gibran merupakan sosok) orang muda yang punya jiwa entrepreneur yang baik, secara birokrasi sudah terlatih di Kota Solo,” ungkap Sapari.

Sambungnya, Jateng secara kewilayahan lebih luas daripada DKI Jakarta. Provinsi yang beribu kota di Semarang tersebut mempunyai luas wilayah sekitar 32.801 kilometer persegi, dengan 29 kabupaten dan 6 kota.

Lihat juga: Dampingi Presiden Kunjungan Kerja ke Kalsel, Pengamat: Jokowi Endorse Prabowo Jadi Penerusnya

Sementara, untuk DKI Jakarta hanya 661,5 kilometer persegi, yang mencakup 5 wilayah Kotamadya dan satu Kabupaten administratif.

“DKI Jakarta daerah kecil, kalau bisa memakmurkan kota/kabupaten di Jawa Tengah hebat,” pungkas Sapari.

Simak juga: Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close