BeritaHeadlinePolitik

KPU Indramayu Rencanakan Debat Kandidat Di Akhir Bulan November

BIMATA.ID, Indramayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu berencana akan melaksanakan Debat Publik Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Indramayu pada akhir bulan November 2020. Adapun untuk pelaksanaan dan teknisnya, masih dalam tahap pleno.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, saat ini sedang dilakukan pleno terkait penetapan waktu, lokasi, panelis, lembaga penyiaran, dan lainnya.

“Terkait waktunya kita masih menunggu dari keputusan pleno,” katanya, Senin (2/11/2020).

Sementara untuk tempatnya, Fatoni menjelaskan, masih bisa dilakukan di studio maupun luar studio yang memungkinkan.

Nantinya, di dalam lokasi debat tersebut akan dihadiri oleh masing-masing pasangan calon (Paslon) peseta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu, tim, KPU Kabupaten Indramayu, serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu.

Adapun tema yang dibahas dalam debat nanti juga masih dirapatkan. Namun, salah satunya adalah bagaimana masing-masing Paslon menangani pemerintahan pasca pandemi Covid-19 ini dan berbagai penanganan permasalahannya.

Oleh karena itu, masing-masing Paslon diminta untuk memaparkan visi dan misi yang bisa dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, karena debat publik ini merupakan ajang untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.

Fatoni menyampaikan, saat ini masih belum diketahui juga, apakah debat dalam Pilbup Kabupaten Indramayu ini akan dilakukan sekali saja atau dua kali. Hal ini masih akan dikaji lagi, terutama anggarannya.

“Yang pasti, akhir November ini kita akan menyelenggarakan debat publik Pilkada,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close