PropertiBeritaEkonomiRegional

Hunian TOD Cocok Untuk Generasi Milenial

BIMATA.ID, JAKARTA- Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk aktif mendukung pemerintah mendorong pembangunan hunian berbasis transit atau Transit Oriented Development (TOD) di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini PT Modernland Realty Tbk mengembangkan sebuah kawasan perumahan berskala kota (township) bernama Modernland Cilejit seluas 1.000 hektare di kawasan Cilejit, Tangerang, Banten dengan mengusung konsep TOD.

“Kawasan hunian berkonsep TOD kini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat modern. Bagaimana tidak, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh penghuni kawasan TOD. Tak heran jika masyarakat kini banyak memilih proyek yang mengusung konsep TOD,” kata Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta para pengembang di Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan hunian TOD di berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan hunian TOD dinilai sangat bermanfaat untuk optimalisasi lahan yang ada di kawasan perkotaan serta menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat, termasuk para generasi milenial di masa depan.

“Hunian TOD merupakan peluang bagi pengembang swasta untuk ikut mengambil peranan dalam pembangunan perumahan di kawasan perkotaan. Program TOD akan masuk dalam Rencana Strategis Kementerian PUPR 2020 – 2024 dalam upaya pengembangan perumahan dan perlu implementasi yang baik di lapangan serta mendukung Program Sejuta Rumah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Di tahap 1 dan 2, dimana Modernland berhasil memasarkan lebih dari 1.500 unit hunian di Modernland Cilejit pada tahap 1 dan tahap 2. Alasan terbanyak dari konsumen membeli rumah di Modernland Cilejit adalah karena mengusung konsep TOD.

“Sebagian besar pembeli adalah generasi milenial yang membeli rumah pertama mereka. Saat ini kami sedang memasarkan tahap 3,”  kata Helen Hamzah.

Lokasi Modernland Cilejit hanya selangkah dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Gerbang Kota Baru Modernland Cilejit persis berada di depan stasiun KRL Commuterline Cilejit.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close