Politik

Bersama Nasrul-Abit Sumbar Punya Komunikasi Yang Baik Dengan Pemerintah Pusat

BIMATA.ID, Padang — Pembangunan Sumatera Barat (Sumbar) tak terlepas dari kontribusi pemerintah pusat, dari empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, hanya Nasrul Abit-Indra Catri yang dinilai mampu melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat sebab sudah berpengalaman dalam komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri, Hidayat, mengatakan bahwa infrastruktur merupakan sektor penting dalam meningkatkan ekonomi.

Akses yang lebih efisien dengan tidak adanya titik kemacetan atau jalan rusak masih menjadi pekerjaan rumah dalam bidang infrastruktur di Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri akan menyelesaikan pekerjaan rumah itu.

“Khusus untuk jalan dan jembatan itu kewenangannya sudah ada. Ada yang di kota kabupaten, provinsi, dan pusat,” kata Hidayat di Padang, Senin(2/11/2020).

Menurutnya, sudah ada beberapa strategi yang disusun oleh Nasrul Abit-Indra Catri, misalnya pelebaran jalan dan pembangunan jembatan layang.

Hal itu menjadi lebih baik lagi karena Gerindra menjadi bagian dari koalisi pemerintah Berafiliasinya Gerindra dengan pemerintah membuat Nasrul Abit lebih mudah menggaet dana dari pusat untuk dibawa ke Sumbar.

“Apalagi Pak Prabowo menganggap Sumbar sebagai rumah keduanya. Jadi, komunikasi daerah ini dengan pusat sudah terjalin erat,” ujarnya.

Komunikasi antara Nasrul Abit dan pemerintah pusat selama ini menjadi modal kuat untuk mendapatkan anggaran yang lebih untuk Sumbar, terutama untuk pembenahan infrastruktur strategis, seperti jalan dan jembatan.

Dalam visi misi Nasrul Abit-Indra Catri, sektor infrastruktur merupakan program strategis yang akan menjadi acuan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Daerah.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close