BeritaKesehatanPolitik

Andre Rosiade Kritik Pemerintah Terkait Informasi Vaksin ‘Covid-19’ Yang Tak Jelas

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, mengkritik soal informasi vaksin Covid-19 yang sering berubah-ubah.

Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini meminta kepada Pemerintah RI untuk memperjelas dan memastikan informasi soal vaksin Covid-19.

“Soal vaksin ini perlu segera dipastikan oleh Pemerintah. Setelah saya berkeliling saat reses, masyarakat ini sudah sangat ingin divaksin, ada kegelisahan yang saya tangkap soal informasi vaksin ini,” ungkap Andre, Jumat (6/11/2020).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menyampaikan, setidaknya ada tiga informasi yang perlu diperjelas oleh Pemerintah RI.

Pertama, benar atau tidak bahwa seluruh peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan divaksinasi secara gratis. Kedua, kapan dimulai program vaksinasi tersebut.

“Awalnya ada informasi bulan November, tapi kemudian pekan ketiga Desember. Nah, ini yang harus dipastikan,” kata Andre.

Ketiga, kepastian bahwa Pemerintah RI benar-benar sudah mendapatkan vaksin yang diperlukan. Pada tahap awal vaksinasi di dunia, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini yakin, banyak negara memperebutkan vaksin yang sudah lolos uji.

“Kita butuh kepastian dari Kemenkes. Kapan eksekusinya, jangan sampai kita kehilangan kuota. Padahal Presidennya sudah memerintahkan bekerja cepat, jangan sampai itu tidak ditanggapi dengan baik,” ucap Andre.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close