Berita

Sebanyak 509.140 Kendaraan Keluar Jakarta Untuk Libur Panjang

BIMATA.ID, Jakarta – Pada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pergerakan kendaraan mulai tanggal 27 Oktober PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 509.140 kendaraan bergerak meninggalkan Jakarta.

“Total volume lalu lintas yang meninggalkan Jakarta ini naik 40,3 persen jika dibandingkan lalu lintas normal,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

Jumlah kendaraan yang bergerak tinggalkan Jakarta itu merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT) utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

Sebanyak 50,02 persen kendaraan bergerak menuju arah Timur, 27,73 persen kendaraan menuju ke arah Barat dan 22,25 persen menuju ke arah Selatan.

Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

“Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara,” pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close