BeritaBola

Timnas Indonesia U-19 Dilibas Kroasia, Sandi Arta Samosir Petik Banyak Ilmu

BIMATA.ID, Jakarta- Kekalahan telak 1-7 dari Kroasia membuat pemain Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir, bisa belajar banyak untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Penyerang muda Persija Jakarta itu pun berjanji bakal menunjukkan kemampuan lebih maksimal lagi jika dipercaya turun oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong di laga berikutnya.

Laga kontra tuan rumah Kroasia dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020) malam WIB sendiri jadi debut bagi Sandi di Timnas Indonesia U-19.

Pemain muda Persija lainnya, Braif Fatari juga tampil di babak kedua sebagai pengganti.

Sandi sendiri mengaku bersyukur diberikan kepercayaan oleh Shin Tae-yong. Namun, ia merasa tak puas karena Timnas Indonesia U-19 kalah cukup telak.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan meskipun saya juga harus banyak evaluasi dari pertandingan itu,” kata Sandi dalam rilis yang dikeluarkan Persija, Rabu (9/9/2020).

“Saya juga akan melihat apa yang menjadi kekurangan kami di permainan. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” ia menambahkan.

“Saya pribadi memetik banyak ilmu dari laga kontra Kroasia. Saya bisa belajar banyak untuk jauh lebih baik lagi ke depannya,” tukasnya.

Setelah melawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September 2020. Ini merupakan partai pamungkas Tim Garuda Nusantara dalam turnamen eksibisi di Kroasia tersebut.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan sendiri masih akan melakoni beberapa uji coba lagi di Kroasia ke depannya. Qatar, Bosnia, serta klub lokal Dinamo Zagreb disebut akan jadi lawan-lawan armada Shin Tae-yong.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close