BeritaKesehatanPolitikRegional

Jaga Kesehatan Warga, Calon Bupati Sleman DWS Adakan Senam Sehat Bersama Emak-Emak Dan Lansia

BIMATA.ID, JAKARTA- Suasana posko pemenangan DWS-ACH Ramai dengan hadirnya para emak-emak serta lansia yang hadir dalam acara senam sehat selasa sore, kemarin. Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD DIY Retno Sudiyanti.

Acara semakin ramai dan meriah ketika Calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bersama istri Lindra Putri mulai menyapa sembaring memberikan air mineral kepada warga yang hadir dalam kegiatan senam sehat tersebut.

Didampingi Retno, Lindra mengemukakan bahwa perempuan harus diberi ruang yang cukup untuk aktualisasi potensi yang dimiliki.

“Saat ini perempuan harus diberikan ruang yang cukup untuk aktualisasi potensi diri, apalagi dalam masa pendemi ini , karena dalam masa pendemi ini justru perempuan memiliki beban dan tanggung jawab yang lebih berat,” ujar Lindra.

Lindra juga menjelaskan bahwa sebenarnya para perempuan adalah figure yang kuat. Contohnya dalam Sektor UMKM saja banyak yang berhasil karena tangan dingin para perempuan, sebaiknya semua pihak juga bisa menempatkan perempuan menjadi bagian penting dalam konsep pembangunan keluarga, yang nantinya akan berujung pada pembangunan masyarakat.

Retno Sudiyanti juga mengungkapkan hal yang sama, dia menjelaskan bahwa pemerintah juga akan didorong untuk lebih bisa menempatkan perempuan dalam berbagai program yang ada.

“Karena secara kualitas para perempuan juga memilki kualitas yang sama dengan para laki laki, sehingga berbagai program juga bisa dilaksanakan oleh kaum perempuan, oleh karena itu mudah mudahan dimasa yang akan datang dengan kepemimpinan yang baru di tingkat kabupaten Sleman ini, maka kebijakan pemerintahan yang diambil juga akan memberikan ruang yang lebih kepada kaum perempuan,” tutup Retno

Acara senam sehat tersebut pun ditutup dengan pembagian door prise serta foto bersama. Perlu diketahui bahwa acara senam sehat ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close