BeritaNasionalOpiniRegional

Wamendes : Saatnya Regenerasi Pemuda Menjadi Petani

BIMATA.ID, JAKARTA- Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie Setiadi mengajak anak muda Indonesia untuk menjadi generasi penerus para petani di desa, menurutnya di samping dibutuhkannya regenerasi, sektor pertanian juga cukup menjanjikan secara ekonomi.

“Saatnya regenerasi pemuda menjadi petani. Anak muda saatnya menjadi petani,” ujarnya.

Masa depan Indonesia bertumpu pada sektor pertanian yang notabene berada di desa. Untuk itu, keterlibatan anak muda di sektor pertanian sangat dibutuhkan.

“Pertanian itu ada di desa, dan menjadi penopang pendorong ekonomi di Indonesia pasca pandemi covid-19,” ujar Budi.

Budi Arie meminta para petani untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam memajukan pertanian di desa-desa. Ia meyakini pertanian di desa akan memberikan sumbangsih signifikan terhadap kemajuan ekonomi nasional.

“Saatnya anak muda turun ke desa menjadi petani. Karena pertanian di desalah yang dapat memajukan ekonomi Indonesia,” ujar Budi Arie.

Ketua Umum DPP PETANI, Muhammad Risal juga mengakui, saat ini pertanian telah menjadi sektor strategis di tingkat nasional.

Pengembangan sektor pertanian akan berpengaruh besar terhadap percepatan pembangunan perdesaan.

“Sudah saatnya kita sebagai anak muda mulai membuka mata dan kembali ke desa. Kita kembangkan semua potensi-potensi pertanian di desa-desa kita,” ujar Risalah.

Usai melakukan peninjauan pertanian dan panen sayur organik, Budi Arie melanjutkan perjalanan dengan melakukan kunjungan ke Institut Pertanian Bogor (IPB).

Budi meninjau Agribusiness and Technologi Park (ATP) IPB dan berdiskusi tentang pengembangan teknologi pertanian desa dengan Rektor IPB, Arif Satria.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close