BeritaHeadlineNasionalPolitik

Pilkada 2020, Demokrat Dan PPP Jalin Koalisi Di 23 Daerah

BIMATA.ID, Jakarta – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Partai Demokrat sepakat menjalin koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Demikian di antara hasil pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP PPP, Suharso Manoarfa, Rabu (12/8/2020).

“Terkait dengan politik praktis tadi, Pak Suharso juga telah menyampaikan, ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini. Ada 23 paling tidak kebersamaan kami,” tutur Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY, usai pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

Putra Presiden RI keenam ini menjelaskan, Partai Demokrat dan PPP memiliki banyak kesamaan, sehingga dapat berjuang bersama.

“Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi terima kasih. Saya doakan, semoga para sahabat PPP senantiasa sehat dan dapat semakin sukses mengembankan tugas dan amanahnya. Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin bisa semakin membangun komunikasi sinergi dan kolaborasi berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan,” jelas AHY.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, Arsul Sani mengaku, tidak begitu hafal mengenai 23 wilayah koalisi PPP dengan Partai Demokrat pada Pilkada Serentak 2020.

“Ada catatannya. Yang sudah selesai, misalnya Pilgub Sulawesi Tengah, kami sama-sama Demokrat. Kebanyakan Pilgub dan Pilwalkot lah. Ada yang belum selesai, misalnya siapa yang mau kita usung di Pilgub Jambi, itu belum final,” ucap Arsul.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close