BeritaRegional

PemKot Serang Targetkan KBM di Banten Dibuka 18 Agustus 2020

BIMATA.ID, Serang – Pemerintah Kota Serang menargetkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bisa diterapkan diseluruh sekolah di ibukota Banten pada tanggal 18 Agustus 2020.

Bukan tanpa alasan, target itu dibuat Wali Kota Serang, Syafrudin karena Pemerintah pusat telah mengizinkan daerah zona kuning Covid-19 menggelar belajar tatap muka.

“Seluruh di Indonesia zona kuning sudah bisa melaksanakan sekolah dengan tatap muka mulai TK, Paud, SD dan SMP, malah paud sudah melaksanakan tanpa adanya instruksi madrasah juga ada tinggal SD SMP yang belum,”kata Syafrudin kepada awak media usai melakukan Paripurna HUT-13 Kota Serang, Selasa, (11/8/2020).

Sebelum dilaksanakan KBM tatap muka, Syafrudin mengaku akan melakukan Rapid Test terhadap tenaga pengajar di Kota Serang. Tujuannya mematahkan penyebaran virus Covid-19.

“Kita akan Rapid test dulu para guru lagi pendataan suratnya di buat di dinas kesehatan untuk dilaksanakan Rapid Test. Ada persyaratan yang ditandatangani oleh orang tua takut ada hal yang tidak diInginkan agar nanti tidak menyalahkan pemerintah kota,”pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini Pemerintah Kota Serang tengah melaksanakan simulasi di SDN 1 Cipocok.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close