Politik

Panitia dan Peserta Kongres Gerindra Jalani Tes Swab dan Rapid Test

Terapkan Protokoler Kesehatan

BIMATA.ID, BOGOR — Kongres luar biasa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjalankan protokoler kesehatan dengan ketat, terlihat semua peserta dan panitia menjalani Tes Swab sehari sebelum acara dan Rapid Test pada hari pelaksanaan kongres.

Selain itu menjaga jarak diarena kongres juga dijaga ketat sehingga pelaksanaan kongres ditengah wabah pandemi covid-19 ini berjalan lancar.

Informasi yang dihimpun BIMTA.ID peserta yang mengikuti kongres luar biasa telah melakukan Swab Test di Kantor DPP Partai Gerindra dan sebelum memasuki arena kongres semua peserta dan panitia kembali diwajibkan melakukan rapid Test.

Sebelumnya sekjen DPP Partai Gerindra Ahamd Muzani menjelaskan bahwa pelaksanaan KLB menerapkan protokol kesehatan secara ketat misalnya para pengurus DPD, DPP dan Dewan Pembina yang merupakan peserta kongres, semuanya harus menjalani uji swab.

“Selanjutnya, para peserta kongres harus mengenakan masker dan sarung tangan serta rutin mencuci tangan. Uji swab yang kita lakukan kepada semua peserta kongres adalah bagian dari cara kami menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, KLB rencananya akan diselenggarakan secara virtual dan fisik. Peserta yang hadir secara virtual merupakan para pengurus DPC seluruh Indonesia dan sebagian pengurus DPP.

Sementara itu menurut dia, peserta KLB yang hadir secara fisik adalah pengurus DPD yang mendapatkan mandat dari DPC di provinsinya, Dewan Pembina dan pengurus DPP.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close