BeritaHeadlinePolitikRegional

Kesbangpol Sinjai Buat Aplikasi Online Untuk Pendataan Organisasi

BIMATA.ID, Sinjai – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai berencana akan membuat terobosan baru dalam penanganan organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai.

Organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, dan lembaga swadaya masyarakat diminta segera mendaftar ke Kesbangpol Kabupaten Sinjai. Pendaftaran ini bertujuan untuk memudahkan pencatatan di Kantor Kesbangpol Kabupaten Sinjai dengan akan mengeluarkan aplikasi pendaftaran lewat online.

“Kita sudah menyurati, baik ke Kecamatan dan Kelurahan serta Desa, untuk mengimbau jika ada yang belum mencatatkan untuk diurus pencatatannya, memang saat ini masih manual,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Kabupaten Sinjai, Juhamran, di Kantor Kesbangpol Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (27/8/2020).

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai ini mengatakan, kedepan akan membuat aplikasi untuk memudahkan pencatatan tersebut.

“Jadi, tidak perlu ke kantor untuk mendaftar, cukup ditempatnya masing-masing, nanti setelah itu baru kami melakukan peninjauan (faktual),” kata Juhamran.

Saat ini, sejumlah instansi di Kabupaten Sinjai tengah melakukan trobosan dengan pelayanan sistem online. Pelayanan sistem ini diyakini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan dengan efisien dan efektif.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close