Umum

Golkar, Gerindra PPP dan PKB ‘Berkongsi’ Dukung Danang WS Jadi Bupati Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN — Empat Partai berkoalisi untuk mendudukkan Danang Wicaksana Sulistya (DWS) menjadi Bupati di Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Keempat partai tersebut Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar.

Mereka berkongsi dengan kekuatan 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman, Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 3 kursi.

Ketua DPD Golkar Sleman dalam keterangannya Janu Ismadi yang dirilis RMOL mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi internal dan memilih satu nama yang akan diusulkan sebagai pendamping DWS.

Kendati demikian, sejak awal Golkar bertekad tetap dalam barisan seandainya kandidat Sleman 2 bukan berasal dari kadernya.

“Intinya kita akan menyeleksi nama kader terbaik untuk diajukan, namun jika tidak dipilih, kami tetap berkomitmen tetap pada kesepakatan koalisi ini,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPC PKB Sleman, Tri Nugroho, mengaku telah mengantongi nama yang akan diusulkan sebagai pendamping DWS, yaitu Agus Kholik. Meskipun penentu nama pendamping nantinya bisa siapa saja, sesuai hasil musyawarah.

“PKB solid, kami akan tetap menghormati koalisi yang terbentuk malam ini siapapun yang nantinya akan dipilih mendampingi Mas DWS,” ujarnya.

Tri Nugroho menambahkan, PKB telah menjalin komunikasi dengan seluruh organ di bawah partai dan Nahdlatul Ulama (NU) serta Badan Otonomnya di seluruh ranting kecamatan.

Bahkan, dia mengklaim Tim Sebelas yang terdiri dari 4 tokoh partai dan 7 tokoh NU Kabupaten Sleman sudah membuat nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, dan IPPNU terkait arah dukungan dalam pilkada kali ini.

Hal senada diucapkan Dispilkada DPW PPP DI Yogyakarta, Yusron, di mana partainya telah menjalin komunikasi intens dengan basis massa di akar rumput.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close