BeritaRegional

Tantawi Jauhari : Masyarakat Waspada Potensi Tingginya Angka Kriminalitas Dampak dari Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Palangkaraya- Anggota Komisi A DPRD Fraksi Partai Gerindra. Kota Palangka Raya Bidang Pemerintahan dan Keuangan,Tantawi Jauhari. S.E, mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi tingginya angka kriminalitas dampak dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut patut untuk diantisipasi sambungnya, baik oleh pihak masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Mengingat sempat terjadinya gejolak sosial akibat banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh beberapa pihak perusahaan sehingga angka pengangguran semakin meningkat.

“Dengan adanya PHK, karyawan dirumahkan, akhirnya perputaran ekonomi pun dirasa cukup berat. Ditambah lagi dengan masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan persoalan sosial seperti melakukan tindak kejahatan,” ucap Tantawi kepada awak media,kamis.(6/8/2020).

Tantawi meminta kepada pihak Kepolisian agar dapat melakukan giat patroli rutin sebagai bentuk upaya antisipasi berbagai aksi tindak kejahatan serta memberi rasa aman kepada masyarakat. Baik saat meninggalkan rumah ataupun saat berangkat ataupun pulang beraktivitas.

Tantawi juga menekankan agar semua pihak dapat saling bahu membahu apabila ada masyarakat yang kesulitan ekonomi dalam menghadapi virus Covid-19 ini. Diperlukan sinergitas yang terstruktur, mulai dari tingkat RT/RW sampai ke tingkat kepala daerah.

“Sinergitas ini yang kita perlukan. RT/RW, lurah hingga camat harus berkoordinasi. Karena yang tahu kondisi masyarakat kan struktur pemerintahan di tingkat paling bawah. Dalam membasmi wabah Covid-19 ini kita harus bekerja sama,” pungkasnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close