BeritaEkonomiNasionalOpiniPertanianPolitik

Kemesraan Jokowi dan Prabowo Dinilai Ingin Meningkatkan Popularitas Saja

BIMATA.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus menunjukan ‘kemesraan’ di hadapan publik. Saat Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada Prabowo untuk menjadi leading sektor pertanian di Kalimantan Tengah.

Keduanya naik helikopter menuju Kalimantan Tengah melihat dari dekat lahan yang akan digunakan untuk menanam bahan pangan.

Menanggapi hal itu, Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai, apa yang dilakukan oleh Jokowi bukan tanpa sengaja. Menurut Ray, kepercayaan yang diemban Prabowo sekaligus menguji pengalaman sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.

“Tapi, di luar kelayakan argumen itu, pilihan ini tak lepas dari jalinan makin dekatnya hubungan personal Jokowi dengan Prabowo,” kata Ray

Ray menilai, ada kesan kuat Jokowi mulai menonjolkan Prabowo. Terlebih, masuk ke sektor yang berhubungan langsung langsung dengan kebutuhan publik. Bahkan kebutuhan sangat strategis yakni kebutuhan pangan masyarakat.

“Dengan sendirinya, jabatan baru ini akan menarik Prabowo ke persoalan harian masyarakat,” jelas Ray.

Ray juga mengatakan, tugas baru itu membuat Prabowo bahkan bisa tampil tiap hari untuk menjelaskan langkah atau tindakan pemerintah dalam menghadapai ancaman kelangkaan pangan nasional.

“Bila hasilnya memadai, secara otomatis akan menaikan popularitas Prabowo. Dan, tentu saja, jika sebaliknya akan juga dapat memudarkan namanya,” ujar Ray.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close