Film

Pandemi, Oscar Diundur Hingga April 2021

BIMATA.ID, Rehat — Gelaran penghargaan perfilman dunia bergengsi, Academy Awards atau Oscar resmi mengumumkan perpindahan tanggal penyelenggaraan. Pengumuman ini dibuat mengingat kondisi dunia yang masih terdampak pandemic virus Covid-19.  

Seperti dikutip dari celebrity.okezone.com, Oscar yang dijadwalkan akan digelar tahun depan ini ditunda menjadi 25 April 2021. Semula gelaran tahunan perfilman dunia ini akan diselenggarakan pada 28 Februari 2021

Sumber: gettyimages.com

Pergeseran jadwal perhelatan Oscar 2021 turut membuat kelayakan Oscar juga diperpanjang. sebelumnya dimulai 1 Januari 2020 dan ditetapkan untuk berakhir pada 31 Desember 2020 malam. Namun kini film yang memenuhi syarat bisa masuk hingga 28 Februari 2021 mendatang.

 Lewat perpanjangan waktu tersebut, Presiden Academy Awards, David Rubin dan CEO Academy Awards, Dawn Hudson, berharap para sineas bisa menyelesaikan karya film mereka jadi lebih bai.

“Harapan kami, dengan menambah panjang periode kelayakan dan tanggal gelaran acara penghargaan untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan para pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka,” David dan Dawn dalam keterangan resminya.

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close