Regional

Warga Jatisari Ucap Terima Kasih Ke Novita Wijayanti

BIMATA.ID, CILACAP –– Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan, dalam rangka mendukung program Kementerian Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dengan panjang 540 meter di Desa Jatisari Kecamatan Gedungreja Kabupaten Cilacap. Anggaran Rp 195.000.000,- Sumber Dana APBN Tahun Anggaran 2020 proses pelaksanaan telah selesai dengan baik.

“Terima Kasih kepada pemerintah, Atas Peranan Hj.Novita Wijayanti,SE,MM. Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra yang telah memperhatikan dan mendukung pengembangan kawasan perdesaan Jatisari, Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pertanian yang mana telah merealisasikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi dengan membangun infrastruktur di sektor Sumber Daya Air, “ungkap kepala desa Jatisari Yatiman, Rabu, 17/6/2020. 

Salah satu P3A yang menerima program tersebut adalah P3A Tirta Kencana di ketuai Joyo Utomo di Desa Jatisari Kecamatan Gedungreja Kabupaten Cilacap dengan No Kontrak : 30 /PKS/P3-TGAI /PPK O&P SDA II/V/2020 dengan Nilai bantuan sebesar Rp 195.000.000 (seratus Sembilan puluh lima juta rupiah ) yang dikerjakan secara Swakelola.

Joyo Utomo ketua P3A Tirta Kencana di waktu yang sama mengatakan bahwa masyarakat dan petani yang menjadi anggotanya juga mengucapkan terima kasih kepada lbu Hj.Novita Wijayanti,SE,MM. 

“Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra adanya Program P3-TGAI melalui BBWS Citanduy yang telah merealisasikan bantuan kepada kelompok P3A Tirta Kencana, dan sebaik mungkin kami kerjakan sesuai dengan juklak-juknisnya bersama tim pendamping masyarakat (TPM) yang selalu mengawasi pekerjaannya,”ucapnya.’

Tokoh masyarakat Nurwahyudi turut mendampingi Program P3-TGAI, berharap agar bantuan itu bermanfaat untuk kaum tani serta kelompok P3A Tirta Kencana Desa Jatisari.” mampu lebih giat lagi dalam menghidupkan kelompoknya. “Jelasnya.

Rilis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close