BeritaBisnisEkonomiEnergiInternasional

YUDO : Indonesia Berkomitmen Menjadi Bagian Dunia Dalam Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Yang Berkelanjutan

BIMATA.ID, JAKARTA- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengundang seluruh ahli di bidang energi anggota G20 untuk mengikuti virtual meeting the G20 Workshop on the Circular Carbon Economy (CCE) Guide.

Indonesia yang merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G20 diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi.

Program CCE ini diusulkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagai pendekatan dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan, yang didasari oleh pentingnya melakukan tindakan menjaga kestabilan lingkungan dan memastikan akses ke energi terjangkau untuk semua.

Yudo menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen menjadi bagian dunia dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Dengan adanya perkembangan global saat ini, CCE menjadi sebuah isu penting dan merupakan suatu prasyarat guna menciptakan ekonomi dunia yang berkelanjutan, dimana ketersediaan energi yang terjangkau dan ramah lingkungan menjadi prasyaratnya,” kata Yudo beberapa waktu lalu yang dikutip langsung dari nusantaratv.com.

“Dari hulu sampai hilir sektor energi, kami mulai mempertimbangkan empat aspek CCE melalui pengurangan emisi, efisiensi energi, dan pengembangan energi terbarukan khususnya bioenergi yang menjadi kebijakan kunci Indonesia”, tambah Yudo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close