BeritaKomunitasOpiniPertanianRegional

DPP PTHKTI Jatim Lakukan Aksi Sosial

BIMATA.ID, JAKARTA- Pandemi Covid 19 belum berakhir namun situasi itu tak menyurutkan keinginan Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP PTHKTI) Jawa Timur untuk tetap menjaga komitmen melakukan aksi sosial. Seperti pembagian masker, disinfektan, face shield, dan penyemprotan disinfektan di beberapa daerah seperti Lamongan, Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Probolinggo.

“Ini memang komitmen kami, Perempuan Tani Jatim untuk tetap dapat berperan bersama masyarakat melawan Covid 19. Hal ini seirama dengan arahan ketua umum kami, ibu Dian Novita,” ujar Ketua DPP PTHKTI Jatim Lia Istifhama.

Lia mengaku bersyukur mendapatkan bantuan face shield dari PT Nur Medica Farma. Selain itu ada juga bantuan hand sanitizer dan obat disinfektan dari PT Satoria Pharma. “Bantuan dari PT Nur Medica Farma diserahkan langsung oleh direkturnya, Nur Syamsiah, kepada jajaran DPP PTHKTI Jatim pada rapat konsolidasi pada Sabtu (13/6),” katanya.

Pengurus DPP PTHKTI Jatim Nurul Qomariyah mengaku bangga melihat ada kelompok masyarakat yang peduli dengan tanaman holtikultura. Seperti yang dilakukan Poktan Mugi Lestari.

“Menanam sawi dan sebagainya bagus untuk asupan zat besi. Semoga semakin banyak masyarakat yang peduli dengan menjaga aktivitas menanam seperti ini,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close