Regional

Pernikahan Duda dengan Gadis 20 Tahun Ini Jadi Pebincangan

BIMATA.ID, Jakarta- Warganet kini tengah ramai membicarakan pernikahan antara duda dengan seorang gadis.

Pasalnya, kedua insan itu menikah di tengah pandemi virus corona dengan usia yang terpaut jauh satu sama lain.

Pasangan asal Sulawesi Utara (Sultra) itu diketahui bernama Wardi (40 tahun) dan Risna (20 tahun).

Keduanya menikah di Desa Horodopi, Kecamatan Benua, Konawe Selatan, Sultra, pada Rabu (15/4/2020) lalu.

Diberitakan detik, awal mula pernikahan pasangan beda status ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook sepupu Wardi, Ayhu Akbar (26 tahun) dan telah dibagikan sebanyak 8.000 kali lebih.

Namun belakangan, Ayhu mengaku terganggu oleh komentar yang ada hingga ia menghapus unggahan foto pernikahan tersebut dari beranda akun Facebook-nya.

Ayhu pun mengatakan kedua mempelai adalah warga Maros, Sulawesi Selatan, tapi telah lama menetap di Sultra.

Kedua mempelai dikatakan Ayhu masih memiliki hubungan keluarga.

“Sudah lama saling kenal. Itu kan dua-duanya keluarga. Tapi itu yang perempuan keluarga agak jauh. Iya, kedua mempelai sama-sama keluarga,” ujarnya, Sabtu (18/4/2020).

Ketika ditanya soal jalinan asmara kedua mempelai, Ayhu mengaku tidak banyak tahu. Ia baru mengetahui rencana pernikahan saat menerima undangan dari pihak keluarga.

“Kalau yang masalah itu, saya juga kurang tahu karena kita juga keluarga tahunya pas langsung jadi. Tiba-tiba dikabari, nah ada undangan,” katanya.

Ayhu pun turut membenarkan bahwa mempelai pria berstatus duda dan belum memiliki anak, sedangkan Risna sendiri masih gadis.

“Iya, duda, istrinya meninggal sekitar Januari 2020, tapi belum ada keturunannya,” ujar Ayhu.

Lebih lanjut Ayhu mengatakan bahwa ia tak menyangka bahwa unggahannya itu bisa viral di media sosial. Namun, ia sangat menyayangkan banyaknya komentar netizen yang kurang bijak.

“Masalahnya itu orang yang asal tulis (komentar) begitu, belum tahu asal-usulnya, belum tahu cerita sebenarnya bagaimana.

Sampai orang bilang ini kakek-kakek nikahi gadis, terus ada mi yang berkata apa, saya lihat di berandaku banyak sekali yang sok tahu sekali begitu,” ungkapnya.

Editor : FID

Padangkita.com

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close