Umum

Ketua PIRA Jabar Ingin Kaum Ibu Jadi Pelopor Terdepan Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

BIMATA.ID, Jabar – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Prasetyawati turut merasakan kesulitan yang sedang dialami kaum ibu untuk memenuhi dan mengatur kebutuhan hidup rumah tangga dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut Prasetyawati, di satu sisi kaum ibu harus berupaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari penularan Covid-19. Sedangkan di sisi lain, kaum ibu juga harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga demi mempertahankan hidup.

“Saya merasakan betul kesulitan yang dialami ibu-ibu saat ini. Antara menjaga kesehatan dan pencegahan penularan virus corona, juga di sisi lain harus berusaha untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga,” kata Prasetyawati, dikutip dari eljabar[dot]com, Selasa (21/4/2020).

Dalam momentum Hari Kartini, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Gerindra ini mengajak kaum ibu untuk menjadi pelopor terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari rumah masing-masing.

“Momentum Hari Kartini kita jadikan penyemangat dan pengingat kembali. Sebagai ibu-ibu penerus jiwa Kartini, kita harus menjadi pelopor terdepan dalam menangkal penyebaran virus corona. Minimal dengan mendidik dan menerapkan sikap untuk lebih disiplin pada anak-anak kita saat ini. Ini sangat penting untuk kesehatan dan keselamatan semua,” urai Prasetyawati.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close