BeritaRegional

Jalan Poros Sinjai Malino Terputus Akibat Longsor

BIMATA.ID, Sinjai- Akibat musibah bencana longsor, jalan poros Sinjai Malino, tepatnya di Dusun Bonto Laisa, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Senin siang, 6 April 2020, nyaris lumpuh.

Kapolsek Sinjai Tengah, Ajun Komisaris Polisi, AKP. Sunyoto, yang dihubungi beritabersatu.com, membenarkan adanya bencana longsor yang terjadi di wilayah kerjanya.

Menurut Sunyoto, peristiwa longsor itu terjadi berkisar pada jam 14:00 Wita. Saat tiba di lokasi, ia dapat memastikan bahwa tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut.

“Benar, kejadiannya berkisar jam dua siang. Lokasinya di Dusun Bonto Laisa, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Saya baru saja pulang dari lokasi longsor. Dan mengenai bencana ini, tidak ada korban jiwa,” ungkap AKP.Sunyoto, Kapolsek Sinjai Tengah melalui telefon selulernya.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sinjai, Achmad Karim, saat dikonfirmasi beritabersatu.com, menyampaikan bahwa Tim BPBD sudah berangkat dan telah tiba dilokasi kejadian.

Menurut Achmad Karim, bahwa anggota yang ada dilokasi saat ini telah mendata langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Kendati demikian, Tim BPBD yang ada di lokasi juga menghimbau kepada masyarakat yang berdampak dan berada disekitar lokasi tersebut, agar segera mengungsi kerumah penduduk lainnya atau ke tempat yang lebih aman.

Tim dari kami sudah berada di lokasi dan sementara mendata langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Mereka juga sudah menghimbau kepada penduduk yang berdampak agar mengungsi dulu ke rumah-rumah penduduk lainnya atau ke tempat yang lebih aman. Bantuan berupa mie instan, teh dan gula bagi penduduk yang terdampak serta bagi yang mengungsi, juga sudah kami kirim ke lokasi,” jelas Achmad Karim. ( SW )

Editor : FID

Sumber : beritasatu.com

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close