Musik

Lyodra Ginting Idola Baru Indonesia Lewat Indonesia Idol X

Senin malam, (02/03), adalah awal dalam sejarah baru bagi bagi dua grand finalis Indonesian Idol X aliam musim ke 10. Dalam sebuah pertunjukan bertajuk Idol Result Renion, Tiara Anugrah dari Jember dan Lyodra Ginting asal Medan ditentukan nasibnya.

Setelah sejumlah aksi mereka yang memukau dengan sejumlah  bintang tamu seperti Ariel NOAH, Lea Simanjuntak, Saykoji, J-Flow hingga Nella Kharisma, hasil dari voting pemirsa dibacakan. 

Dilansir dari kapanlagi.com, Tiara dan Lyodra diminta untuk berdiri berdampingan sambil bergandengan tangan, sementara sang host, Daniel Mananta membacakan hasil vote dari pemirsa yang menentukan siapa pemenang Indonesian Idol X.

Momen menegangkan itu langsung pecah ketika Daniel menyebut nama Lyodra yang keluar sebagai pemenang. Dari raut wajahnya, gadis berusia 16 tahun itu seakan tak percaya dan speechless, sebelum Tiara memeluk dan memberinya ucapan selamat.

Atas gelar baru yang disandangnya, Lyodra meraih mobil MPV All New Nissan Livina dan uang tunai senilai Rp 150 juta. Sementara itu, Tiara sang runner up mendapatkan hadiah mobil MPV All New Nissan Livina plus uang tunai Rp 100 juta.

Sebelum gelar terbarunya sebagai Idola Indonesia, Lyodra sudah mengantongi beberapa penghargaan bergengsi. Pelajar asal Medan berusia 16 tahun ini pernah keluar sebagai juara di Festival Sanremo Junior yang digelar di Italia. Selain itu, Ia juga pernah dinobatkan sebagai ‘Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik’ di ajang AMI Awards tahun 2017 silam.

 

Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close