Nasional

Konas Resimen Mahasiswa Bentuk Satgas Menwa Indonesia Anti virus Corona

BIMATA.ID, Jakarta — Panggilan Jiwa Bela Negara Komandan Nasional (Konas) Resimen Mahasiswa Turut serta dalam penanggulangan Wabah Covid-19 dengan bentuk Satgas Menwa Indonesia Anti virus Corona. Sebab saat ini Indonesia darurat Virus Corona.

Maka dari itu Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia menyampaikan turut memerangi wabah virus Covid-19 atau biasa disebut corona. Salah satunya dengan membentuk Satgas Menwa Indonesia Anti Covid-19 di tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia oleh (Wadankonas) Erwin H Al-Jakartaty, usai membuka acara pelatihan Satgas (Task Forces) Menwa anti Covid-19,  Selasa, (24/03/2020).

Di sisi lain Perwakilan Dankonas Menwa Indonesia Ariza Patria. Menurut dia, kegiatan ini digelar bersama Jakarta Rescue dan Dewan Pengarah BNPB tepatnya di Komenwa Jayakarta.

Bang Erwin menjelaskan di sela-sela pertemuan ini tetap dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku sesuai protap standar di mana merajalelanya wabah Covid-19 tersebut.

Oleh Karena itu kami memohon doa untuk kesehatan dan keselamatan adik-adik kita semua yang akan bertugas sebagai relawan. “ saat ruang acara dilengkapi hand sanitizer, tissue, masker dan self-desinfektan juga jaga jarak (social distancing). Meski begitu tetap kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Indonesia do’akan biar bangsa ini selamat dan covid-19 ini segera berakhir,” “ucapnya.”

Kemudian dalam Kegiatan ini untuk membantu penanggulangan Covid-19, jika nanti diperbantukan di lapangan semisal asrama atlet dan lain sebagainya,” ujar Erwin H Al-Jakartaty, pada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut kata Erwin, para relawan di gelombang pertama ini cukup 20 orang. Berikutnya di setiap Komando menwa di setiap provinsi agar pelatihan terus berlanjut dan segera diterjunkan.

” sebelum action sebelumnya dibekali pelatihan Satgas (Task Forces) dengan tema Menwa Indonesia Anti Covid-19, artinya ini sebagai keikutsertaan menwa Indonesia dalam memberantas wabah Covid-19 hingga menjadikan implementasi bela negara dengan melawan secara langsung penyebaran virus tersebut.

Lalu kita tetap mengikuti anjuran dari pemerintah, mendorong, menghimbau masyarakat agar tertib aturan protokol standar pencegahan Covid-19. Juga membantu penanganan lebih lanjut jika kondisi ini memburuk.

Dan yang terakhir kita semua jangan panik dan jangan takut untuk menghadapi bahayanya Covid-19 ini. Jika perlu perangi wabah corona, karena itu kami turut siap siaga, siap bersinergi dengan BNPB sebagai leading sector pemberantasan Pandemi ini.

Sekali lagi kami dari Satgas Menwa akan terus memberantas virus corona yang sangat meresahkan kesehatan dan keselamatan kita. Dan juga kami akan membentuk Satgas Komando Menwa lainnya disetiap provinsi sebagai bentuk empati, antisipasi jika kondisi memburuk. Pungkas Erwin H Al-Jakartaty Satgas Menwa Indonesia juga anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta. Selasa, (24/03/2020) dilansir dari corpnews[dot]com.

 

(Man/Akm)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close