Tips & Trick

Model Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing Style 2020

Dikutip dari Kamini.id

 

Tidak perlu minder jika Anda memiliki tubuh yang gemuk. Pernah dengar “Big is beautiful”? Sebenarnya, seperti apapun body shape-nya, setiap orang memiliki kecantikan dan daya tariknya masing-masing. Namun, karena banyak orang yang berpendapat bahwa cantik itu harus langsing, seringkali orang-orang dengan tubuh gemuk menjadi kurang percaya diri.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang kurang PD karena bentuk tubuh Anda yang gemuk, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat Anda terlihat langsing. Ya, dengan memilih pakaian yang tepat, Anda dapat tampil stylish tanpa perlu merasa minder lagi.

Baik baju atasan, dress, celana, hingga baju batik, maupun baju muslim sekalipun, asalkan Anda pintar memadukannya tentunya akan terlihat cantik dan memberi kesan pas dan serasi. Penasaran bagaimana mendapatkan look yang tidak memberi kesan gemuk? Yuk, disimak 8 model baju wanita gemuk agar terlihat langsing ini:

  1. Warna Gelap

 

Sumber gambar marieclaire.co.uk

Pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi ‘lebih kecil’ pada tubuh Anda. Hal ini betul-betul fakta, loh, bukan hanya sekedar mitos semata. Warna gelap tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

Dapat Anda perhatikan baju pada gambar di atas. Model baju di atas merupakan model baju wanita agar terlihat langsing. Potongan loose dress, sehingga memberikan ilusi tubuh rata karena timbunan lemak tidak akan terlihat. Potongan roknya yang lebar pun dapat menutupi paha yang besar.

Potongan lengannya yang berbentuk lurus juga dapat membuat lengan nampak lebih panjang dan kecil. Dan tentu saja warnanya yang berwarna hitam akan memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing.

 

  1. Motif Vertikal
shopee.co.id

Motif vertikal atau lurus dari atas ke bawah sama halnya dengan pakaian berwarna gelap, yaitu dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Anda dapat melihatnya pada artikel model baju untuk wanita bertubuh pendek.

Walaupun motif vertikal dapat membuat tubuh Anda nampak langsing, tapi jangan berlebihan menggunakannya. Jika Anda menggunakan atasan motif vertikal seperti gambar di atas, maka gunakanlah bawahan polos tanpa motif. Motifnya yang lurus dari atas ke bawah, lalu bentuk leher kerah, dan lengan panjang dapat membuat tubuh Anda menjadi nampak lebih langsing.

  1. V-Neck
model v-neck

V-neck atau kerah berbentuk V akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan panjang. Kenapa? Karena V-neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka Anda, sehingga leher Anda terlihat lebih jenjang. Dan jika tulang selangka Anda terlihat, tubuh Anda akan nampak lebih langsing. Jadi, sebagai model baju wanita gemuk agar terlihat langsing, gunakanlah baju berkerah V.

Hindari lah kerah pakaian yang bundar, sempit, dan yang melilit leher seperti kerah berbentuk U atau juga halter neck. 

  1. Hindari Pakaian Longgar

Mungkin Anda berpikir jika pakaian longgar akan menyamarkan tubuh Anda yang gemuk. Padahal, baju yang longgar malah akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar karena pakaian longgar cenderung menumpuk. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi untuk menggunakan pakaian pas badan. Ingat, bukan ketat, ya, tapi pas badan.

  1. Kaus/Kemeja Panjang
model kemeja panjang : lazada

Model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang selanjutnya ada kaus atau kemeja yang bagian bawahnya cukup panjang. Jenis kaus/kemeja seperti ini biasanya tidak terlalu over sized, tapi tidak juga pas badan. Lalu panjangnya melebihi paha Anda, jadi bisa sekaligus menyamarkan paha besar. Jenis kaus/kemeja seperti ini dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil.

  1. Long Cardi
long cardi : hm.com

Long cardigan atau cardigan super panjang ini sangat cocok menjadi model baju wanita gemuk agar terlihat langsing. Long cardi akan ‘menutupi’ paha dan betis besar, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.

Pilihlah long cardi yang memiliki potongan jatuh lurus, bukan yang pendek di depan dan panjang di belakang, bukan juga yang memiliki motif umpak.

  1. High Waist Skirt
model high / ambon.go.id

Gunakanlah celana, rok, ataupun dress dengan potongan high waist. Pakaian dengan potongan high waist akan membuat pinggang Anda ‘naik’, sehingga perut Anda akan ikut tertarik ke atas dan terlihat lebih langsing. Model pakaian high waist tidak akan menyakiti dan membuat Anda sesak nafas, kok.

Anda dapat menggunakan rok seperti gambar di atas untuk model baju wanita gemuk agar terlihat langsing.

 

 

  1. Mini Skirt
pinterest.com

Jika tubuh Anda tergolong besar, hindari menggunakan rok yang panjangnya pas di lutut atau di tengah betis. Bentuk tubuh Anda sangat cocok dipadukan dengan mini skirt, yaitu rok yang panjangnya hanya sebatas paha saja. Tapi, perlu ketahui juga bahwa rok yang terlalu ketat akan sangat menyetak tubuh Anda.

 

Editor: F.D.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close