HeadlineKesehatanNasionalPeristiwa

Masa Karantina WNI di Natuna Berakhir

NATUNA — Masa karantina di kapal Diamond Princess tinggal satu hari lagi yakni berakhir pada 19 Februari 2020.3 (WNI) dari total 78 WNI yang bekerja sebagai awak di kapal tersebut, dinyatakan positif virus Korona.wni itu sudah dilarikan ke Rumah Sakit Chiba, Jepang.

“Betul (3 WNI terkonfirmasi positif virus Korona). Tadi pagi (confirmed),” kata Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah Selasa (18/2)

Upaya Kementerian Luar Negeri pun terus berkoordinasi dengan Pemerintah Jepang untuk memantau perkembangan kondisi ketiga WNI itu. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

“Sebagai informasi, besok (Rabu, 19 Februari 2020) siang jelang sore saya berangkat ke Laos karena ada pertemuan Menlu ASEAN dan Tiongkok untuk membahas kerjasama penahanan COVID-19 ini. Dan kami upayakan hal terbaik bagi WNI kita. Kami mohon doa,” kata Menteri Retno.

Menurutnya pihak KBRI maupun Kementerian Luar Negeri sudah bertanya kepada para WNI rencana selanjutnya. Apakah mau pulang ke tanah air atau ada pilihan lain.

Editor: OZI

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close