BeritaKesehatanPolitik

Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Balita Pengidap Kelainan Jantung

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Daffi Akbar Wijaya, yang diketahui mengidap penyakit jantung.

Saat ini, Daffi, seorang balita yang berusia 3 tahun asal Kota Padang, Provinsi Sumbar ini, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Jantung Harapan Kita Jakarta.

Meski anggaran pengobatan Daffi sudah ditanggung Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, akan tetapi Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini tetap memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

“Semoga bermanfaat ya. Mudah-mudahan cukup untuk biaya beberapa bulan, yang penting anak selamat dulu,” ujar Andre, dikutip dari unggahan video dalam akun Instagram @andre_rosiade, Rabu (11/08/2021).

Diketahui, Daffi, yang saat itu berumur 4 bulan telah divonis mengidap penyakit kelainan jantung oleh dokter spesialis jantung anak RS M Djamil Kota Padang. Lalu, ia dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Namun, dikarenakan orang tua Daffi tidak memiliki biaya pengobatan, akhirnya ia pun baru bisa dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita ketika berusia 2 tahun.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menjelaskan, dokter telah melakukan katerisasi untuk mengetahui penyebab kelainan jantung pada Daffi. Saat ini, ia dan keluarga masih berada di Jakarta guna menunggu tindakan medis.

“Dokter menjadwalkan tiga bulan lagi dilakukan CT scan dan selanjutnya dilakukan tindakan operasi,” jelas Andre.

Selain itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga memfasilitasi keluarga Daffi untuk mendapatkan akses Rumah Singgah BNI, yang terletak berdekatan dengan RS Jantung Harapan Kita.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi anggaran tempat tinggal atau kontrakan yang harus dibayar keluarga Daffi selama tinggal di Jakarta.

“Jadi uang tadi bisa dipakai untuk keperluan lain,” imbuh Andre.

Sementara ayah Daffi, yakni Riko Novrianto, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Andre untuk meringankan biaya pengobatan sang anak.

“Alhamdulillah, saya sejak dibantu Bang Andre ini, sangat-sangat lega rasanya. Jadi istilahnya, saya bisa lebih fokus ke anak saya. Makasih bantuannya Pak Andre, semoga sehat selalu, sukses selalu. Saya sebagai orang Minang bangga punya pimpinan atau pejabat seperti Pak Andre Rosiade,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close