EkonomiPertanian

Bupati Pandeglang Beri Apresiasi Ke Petani Muda

BIMATA.ID, Pandeglang – Panen raya yang dilakukan Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama kelompok tani Saluyu Raksa Tani dan masyarakat Desa Geredug mencapai lahan seluas 60 hektar.

Irna memberikan apresiasi kepada kelompok tani Saluyu Raksa Tani yang sebagian besarnya didominasi para pemuda yang mampu mengolah sektor pertanian dengan baik sehingga dari kemauan dan semangat para pemuda ini bisa menghasilkan panen raya padi.

“Saya bangga kaum milenial bisa bertani, ini yang akan membawa kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna, Kamis (20/2/2020).

Selanjutnya, Irna akan terus berupaya untuk meningkatkan sektor pertanian dan kesejahteraan petani, dalam gerakan percepatan olah tanah ini kita terus mendukung petani.

“Mulai dari pupuk, benih, dan alat-alat mesin pertanian, dan hasilnya sangat memuaskan kita bisa panen di lahan seluas 60 hektar ini,” lanjutnya.

Irna juga berharap, semoga Kabupaten Pandeglang menjadi daerah penyuplai kebutuhan padi, jagung, dan kedelai (pajale) untuk tingkat Provinsi dan nasional.

“Maka dari itu terus semangat para pahlawan panganku, setelah panen terus tanam lagi, karena keuntungannya berlipat ganda, dengan begitu kesejahteraan para petani meningkat,” tutupnya.

Sumber: bantennews.co.id

Editor: ZBP

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close