BeritaPeristiwaPolitikRegional

Jelang Pilwalkot Makassar, Gerindra Keluarkan Rekomendasi B1 KWK Seto – Rezki

BIMATA.ID, Makassar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi pasangan bakal calon walikota (Cawalkot) Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) – Rezki Mulfiati Lutfi untuk ikut bertarung pada November mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah, menjelaskan, bahwa DPP Gerindra telah memberikan surat rekomendasi format B.1 KWK kepada paket tersebut.

Sebelumnya, Harmansyah mengakui DPP Gerindra telah menyerahkan rekomendasi tersebut kepada 5 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Sulsel salah satu di antaranya kepada Andi Seto, dan Rezki Mulfiati.

Baca juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

“Sudah (diberikan B.1 KWK). Kalau Makassar kan Andi Seto wakilnya Rezki kan,” kata Harmansyah pada saat dikonfirmasi, Senin (29/07/2024).

Selain itu, adapun perihal pertimbangan DPP Gerindra memberikan B.1 KWK kepada Seto-Kiki, Harmansyah tidak bisa berkomentar jauh.

Kemudian, Ia hanya menyebutkan hal itu merupakan ranah dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Makassar yang menyampaikan ke DPD Gerindra Sulsel, dan diakomodir hingga ke DPP.

Lihat juga: Presiden Fifa Bertemu Prabowo, Bahas Kemajuan Sepak Bola Indonesia

“Saya tidak paham apa pertimbangannya DPP. Mungkin itu kalau soal elektoralnya ke DPC Makassar yang bisa berkomentar. Karena itu kan ranahnya mereka. Mereka yang menyampaikan ke kami seperti apa, kalau mereka menganggap simulasi itu bagus kan diakomodir aja ya kan,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close